Pemenang Poker Pertama Kali Jarang Menjadi Pelanggan Jangka Panjang

Pengalaman bermain game pertama yang baik menyebabkan kunjungan kembali – itu masuk akal.

Namun, ketika datang ke poker, semua taruhan dibatalkan. Meskipun pecundang pertama kali cenderung memiliki masa hidup yang lebih pendek, namun pemenang pertama kali memiliki masa hidup yang lebih pendek!

Dalam artikel ini, kami memberikan penjelasan untuk fenomena ini – keberuntungan dan psikologi pemain – dan berpendapat bahwa operator poker online harus memberi perhatian khusus kepada pemain baru yang pernah mengalami ketukan buruk atau situasi yang mustahil.

Grafik ini adalah Masalah untuk Industri Poker Online

Kami menganalisis hampir 1,1 juta pemain, dan membandingkan keuntungan dalam 100 tangan pertama dengan jumlah tangan seumur hidup yang dimainkan. Titik di paling kiri menangkap 1% pemain yang awalnya paling banyak kehilangan, dan menunjukkan bahwa para pemain ini memiliki umur rata-rata terpendek. Titik di paling kanan menangkap 1% pemain yang awalnya paling banyak menang, dan menunjukkan bahwa para pemain ini juga memiliki usia rata-rata yang relatif pendek.

Gary Loveman seharusnya tidak memiliki masalah dengan sisi kiri pencar ini – pemain yang pada awalnya kehilangan uang lebih sedikit bermain. Hasil ini didukung oleh alasan ekonomi (Anda perlu uang untuk terus bermain) dan intuisi psikologis (“kalah tidak menyenangkan” dapat dengan mudah menjadi “poker tidak menyenangkan”). Lebih jauh, bentuknya masuk akal – semakin banyak uang yang Anda hilangkan, semakin cepat Anda berhenti bermain, dan / atau semakin sedikit kesenangan yang Anda miliki.

Tetapi sisi kanan pencar menunjukkan sekelompok pemain yang, meskipun bertahan lebih lama dari rekan-rekan mereka yang tidak menguntungkan, tidak bertahan hampir selama pemain yang memiliki pengalaman pertama yang lebih duniawi. Mengapa kedua sayap pencar ini menunjukkan perilaku yang sama?

Momen Aha: Keberuntungan

Kami mengambil pengukuran keberuntungan milik kami, yang mengukur uang yang dimenangkan atau hilang karena ketukan buruk dan situasi yang mustahil, dan menambahkan keberuntungan awal para pemain ke pencar. Titik-titik di mana pemain mengalami keberuntungan paling absolut (mis. Keberuntungan paling banyak, baik atau buruk) berwarna merah, dan titik-titik di mana pemain mengalami keberuntungan paling tidak absolut adalah biru.

Seperti yang Anda lihat, para pemain di sebelah kiri dan kanan dari pencar ini telah mengalami banyak keberuntungan. Itu adalah hubungan mereka yang jelas, terlepas dari kenyataan bahwa pecundang awal mungkin mengalami nasib buruk, sedangkan pemenang awal mungkin mengalami keberuntungan.

Setelah menetapkan satu kesamaan di antara para pemain di sayap pencar, kami masih memiliki pertanyaan kunci: mengapa para pemain yang awalnya beruntung memiliki masa hidup yang lebih pendek?

Keberuntungan Tidak Terakhir

Akhirnya, kami menambahkan penghasilan seumur hidup pemain berikutnya ke pencar. Titik-titik di mana para pemain memiliki sisa kerugian seumur hidup terbesar adalah besar, dan titik-titik di mana para pemain memiliki sisa pendapatan seumur hidup tertinggi adalah kecil.

Seperti yang Anda lihat, para pemain di sayap kanan pencar akhirnya kalah setelah 100 tangan pertama mereka. Dengan demikian, sayap kanan pencar didominasi oleh para pemain yang awalnya beruntung yang mengembalikan banyak (atau semua) kemenangan awal mereka. Dan berdasarkan kejelasan tren menurun, tidak ada tebakan untuk menebak bahwa para pemain ini tidak melakukan penempatan ulang dengan harga tinggi.

Perhatian Kecil Mungkin Akan Bermanfaat

Meminjam dari Kim Lund, sebagian besar pemain baru dilengkapi dengan kisah “bisa jadi saya”. Tetapi karena kesenjangan keterampilan yang terdokumentasi dengan baik, cerita khusus ini hampir dijamin akan gagal. Pemain yang tidak beruntung sejak awal memiliki gelembung mereka meledak lebih awal; pemain yang awalnya beruntung, sedikit kemudian. Tetapi kedua jenis pemain memiliki nasib yang sama: perjalanan poker yang tidak – dan untuk hampir semua pemain, tidak – memenuhi harapan.

Bagaimana cara menghindari pengalaman yang tidak memuaskan itu? Jawaban yang paling jelas adalah strategi pemrograman ulang: pasca akuisisi, memperhatikan ketukan buruk dan situasi mustahil yang dialami pemain baru, dan menyesuaikan pesan yang membantu mereka membangun harapan yang realistis. Dan mulailah prosesnya lebih awal.

Pemrograman ulang ini tidak perlu berupa pengalaman pendidikan yang sepenuhnya mendalam. (Meskipun kami memiliki salah satu pendiri FTP Academy pada staf, jadi percayalah pada kami, itu terlintas di benak kami.) Kami menyarankan sesuatu yang lebih umum, dan itu bisa sama mendasarnya dengan pesan sesekali dalam permainan atau akhir dari -sesi email: menghibur pemain yang tidak beruntung, mengingatkan pemain yang beruntung untuk tetap fokus, memberikan tepukan di punggung ketika pemain melakukan sesuatu dengan baik, dan secara keseluruhan, membantu pemain memahami bahwa poker adalah sebuah perjalanan.